Jumat, 21 April 2017

R.A Kartini Pejuang Indonesia

Pemenang Lomba Artikel dalam Rangka Hari Kartini 2017
Oleh
Eva Zahra Aulia Indriani
Kelas V
SDN Sadeng 03



Raden Ajeng Kartini adalah sosok wanita yang pemberani. Beliau berani mempertaruhkan nyawanya untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Raden Ajeng Kartini adalah wanita yang patut dicontoh. Beliau memperjuangkan nyawanya untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Raden ajeng lahir di Jepara. Beliau adalah anak dari sang Bupati.
Raden Ajeng Kartini Kartini berjuang untuk bisa sederajad dengan kaum pria. Beliau berjuang bahwa bahwa wanita seperti laiki-laki.  Raden Ajeng Kartini wafat pada tanggal 16 September 1904.
Raden Ajeng Kartini lahir pada tanggal 21 April 1987 Masehi. Kita harus berjuang memperjuangkan dan meneruskan sosok seorang kartini masa kini. Kata harus giat belajar untuk bisa meneruskan perjuangan sosok seorang kartini.  Sosok seorang Kartini masa kini harus lebih mandiri dan bisa berjuang untuk masa depan yang akan datang. Kami seorang wanita juga bisa berjuang untuk masa depan.

Beliau membangun sekolah untuk kaum wanita agar mendapat ilmu. Raden Ajeng Kartini juga menerbitkan buku yang berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Beliau memperjuangkan dan mengajari kaum wanita agar mendapat ilmu. Jika anak harus patuh pada orang tuanya jika istri harus menurut dengan suaminya.
Guru-guru kita mendidik dan mengajari kita agar pandai dan berbakat. Gur-guru mengajari sopan santun kepada orang tuan dan kita harus berbakti kepada keduanya. Agar meneruskan perjuangan sosok Kartini harus belajar dengan giat dan tekun agar dapat meneruskan perjuangan sosok Kartini. Dalam perjuangan Raden Ajeng Kartini beliau tidak mengenal putus asa. Beliau terus-terus dan terus berjuang untuk sesame wanita Indonesia.

Sesama bangsa Indonesia kita tidak mengejek sesame kaum pria maupun wanita. Sesame manusia harus bisa mengerti perasaan sebagai teman/kaum wanita. Kita juga harus membantunya jika mereka merasa senang kita bisa merasakan kesenangan itu. Kartini masa kini harus bisa mengerti perasaan sesame wanita. Kita harus berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar